CARA-CARA MEMENANGKAN KONTES SEO

Satu Untuk Semua
SATU UNTUK SEMUA kali ini akan berbagi cerita perihal cara-cara memenangkan Kontes SEO yang akhir-akhir ini mulai marak dilaksanakan oleh berbagai situs/website atau perusahaan yang menjadi sponsornya. Menurut SATU UNTUK SEMUA mengikuti Kontes SEO tersebut memiliki sisi positip dan negatip bagi blogger-blogger muda. Sisi positipnya kita dapat belajar sekaligus berpraktek tentang upaya-upaya atau strategi SEO apa yang cocok untuk diterapkan pada blog yang kita miliki. Sisi negatipnya, pastilah kita akan melakukan segala cara (termasuk komentar spam) untuk memenangkan Kontes SEO tersebut, karena dengan memenangkan suatu Kontes SEO, pastilah akan membawa dampak kebanggaan bagi diri kita sendiri, disamping blog/situs/website kita dapat dikenal oleh banyak orang.

Bagi sebagian orang (blogger) yang memang berniat untuk mencari uang di internet (lewat pemasangan iklan pada blog) ataupun membuat blog mereka sebagai mesin pencetak uang, tentunya Kontes SEO merupakan suatu peluang bisnis yang cukup menguntungkan. Bagi mereka-mereka yang mengetahui serta paham betul tentang cara-cara mengoptimasi teknik-tehnik SEO, tentunya mereka akan selalu mengikuti berbagai kontes SEO yang diadakan. Sedangkan mereka-mereka yang belum mempunyai kemampuan yang maksimal (atau belum terlalu paham) mengenai teknik SEO ini, mungkin hanya mendukung saja dengan menyediakan jasa ONE WAY QUALITY BACKLINK (backlink satu arah yang berkualitas)

Selain hal-hal yang berkaitan dengan masalah Backlink, faktor-faktor apa saja yang harus kita persiapkan bila mengikuti kontes SEO dan tentu saja dalam rangka untuk memperoleh kemenangan dalam persaingan tersebut ? Berikut ini adalah beberapa cara agar menang dalam kontes SEO, antara lain :

1. Memahami aturan kontes SEO
Sebelum start action, hal inilah yang harus anda pahami terlebih dahulu. Dengan memahami aturan atau TOS dari kontes SEO tersebut, anda mampu mengantisipasi berbagai hal yang bisa menggugurkan anda sebagai calon pemenang kontes SEO. Seperti contohnya Kontes SEO cara beriklan di internet, syarat dan aturan yang terpenting adalah setiap peserta harus telah menjadi member IDBLOGNETWORK.

2. Kenali kemampuan anda
Mengikuti kontes SEO dapat diibaratkan mengikuti suatu pertempuran di medang perang. Anda harus mempersiapkan seberapa kemampuan anda dalam kontes SEO tersebut agar anda bisa menjadi pemenang. Jika anda masih belum mempunyai kemampuan mengenai teknik-tehnik SEO yang bagus, sebaiknya anda segera menggali serta mencari berbagai informasi perihal cara-cara optimasi SEO, dengan harapan, agar anda memiliki bekal yang cukup selama mengikuti kontes SEO tersebut.

3. Penerapan strategi dalam kontes SEO
Setelah anda mampu mengenali kemampuan anda mengenai optimasi teknik SEO, langkah yang perlu anda persiapkan adalah pilih strategi yang tepat dan jitu agar mampu keluar sebagai pemenang dalam kontes SEO tersebut. Anda bisa merumuskan atau membuat schedule mengenai cara-cara yang harus ditempuh selama mengikuti kontes tersebut. Cermati langkah-langkah anda pada awal, pertengahan dan menjelang penutupan kontes SEO tersebut. Dengan melakukan penjadwalan secara sistematis mengenai langkah-langkah anda dalam kontes SEO tersebut, anda dapat mengeliminir kemungkinan terburuk terhadap hal-hal yang nantinya dapat membuat jatuh posisi SERP (search engine result page) blog anda.

4. Mempelajari kekuatan lawan/peserta lainnya
Anda perlu tahu siapa saja mereka-mereka yang mengikuti kontes SEO tersebut, bagaimana kekuatan mereka, dan strategi apa yang mereka pakai. Dengan mengetahui kekuatan dan strategi lawan, anda akan tahu bagaimana cara untuk melumpuhkan mereka dan memenangkan “pertempuran” SEO.

5. Kembangkan aset virtual (blog-blog) anda yang lainnya
Bilamana anda memiliki beberapa situs web dan blog hal ini bisa menjadi modal awal berharga bagi anda ketika mengikuti sebuah kontes SEO. Situs web dan blog anda bisa digunakan untuk mendukung (dummy blog) blog/situs web yang anda ikut sertakan kontes SEO. Selain itu anda bisa menggunakan cara beriklan di internet dengan berbagai layanan gratis.

6. Manfaatkan hubungan pertemanan
Anda bisa meminta bantuan teman-teman anda dalam mendukung kontes SEO yang sedang anda ikuti (simbiosis mutulisme). Meminta bantuan di sini dapat diartikan sebagai bantuan/dukungan backlink yang berkualitas serta memiliki thema yang sama dengan Kontes SEO yang sedang anda ikuti.

7. Mulai dengan "ACTION"
Kalau anda memang bersungguh-sungguh menekuni dunia SEO atau ingin menjadi jagoan SEO jangan ragu-ragu untuk melakukan ACTION dengan mengikuti kontes SEO. Ikuti dengan sungguh-sungguh dan terapkan ilmu-ilmu SEO yang sudah anda pelajari. Kalaupun akhirnya anda belum berhasil atau kalah,  saya yakin anda pasti akan mendapatkan ilmu SEO yang dapat anda kembangkan dalam kontes-kontes SEO berikutnya.

Sekian, semoga bermanfaat.
Share this Article on :

8 komentar:

ONLYX-45 mengatakan...

terima kasih infonya sob.. sungguh menarik sekali

Unknown mengatakan...

ok gan tks udh share.. infonya berguna..
m4 zone

-belanja-online-murah-dan-aman.html mengatakan...

naambain yagan , backlink juga berpengaruh sekali teradp kemenangan kontes seo, itu bayak terbukti,

restsindo mengatakan...

mau tanya gan, kalau backling begitu penting tapi sedikit di buka apa bisa jadi no 1 ?

gaptek32 mengatakan...

wah makasih tipsnya gan. oia sekalian dah untuk semua temen-temen blog dan si abang empuhnya, mohon dukungan dan komentarnya untuk kontes seo yang sekarang ane ikutin.. makasih banget

Dapur Tutorial Blogspot Dan Seo mengatakan...

Gan kalau poin no 3 di paparkan lagi bagai mana strategi2nya dong gan. di tunggu!

sukmagie mengatakan...

Ikutan kontes ribet juga yaa, harus nyari backlink banyak hmmm...

bengellz mengatakan...

ok makasih tipsnya

Posting Komentar

 

© Copyright satu untuk semua 2011 -2012 | Design by Satu Untuk Semua | Powered by Blogger.com.