SATU UNTUK SEMUA : OPTIMASI BLOG DENGAN GOOGLE WEBMASTER

SATU UNTUK SEMUA kali ini akan membahas tutorial blogger perihal optimasi blog dengan Google Webmaster yang merupakan salah satu trik optimasi blog. Optimasi blog dengan Google Webmaster versi SATU UNTUK SEMUA ini termasuk ke dalam tehnik optimasi SEO On-Page.

Semua blogger atau para webmaster pasti sudah kenal dengan Google Webmaster ini, yang pada dasarnya adalah merupakan suatu alat pendukung yang telah disediakan oleh Google untuk memudahkan proses sitemap submite, indexing, crawler, memantau site-link dan berbagai macam fasilitas lainnya yang berfungsi untuk mendukung aktivitas blogging.

Memaksimalkan Fungsi Google Webmaster Tools merupakan kunci utama dalam meraih keberhasilan pada pengelolaan blog agar nangkring di Google, tidak hanya teknik seo pada template dan meta blog tetapi settingan pada google webmaster tools sangat berpengaruh besar dimana google webmaster tools berfungsi sebagai pemaksimalkan proses pengindekan blog terhadap mesin pencari (search engine). Karena kita ada pada kekuasaan Google, jadi apa rahasia-rahasia yang ada pada webmater tools :

Membuat format feed pada sitemap

Salah satu cara memudahkan spider Google mengindex halaman yaitu dengan mengarahkannya melalui sitemaps. Untuk mempermudah dalam membuat sitemaps gunakan jasa sitemaps generator khusus blogspot. Atau format standar feed Atom.xml. dan siapkan juga format cadangan feed yaitu

rss.xml
feeds/posts/default
feeds/posts/default?alt=rss
/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500

Lakukan site verification

Site verification adalah dengan memasang meta tag pada blog kita hal ini di lakukan bahwa kita telah mendaftar di Google dan mempercepat kerja spider Google. Dan jangan sampai terjadi duplikat meta tag verification karena Google tidak suka itu mubazir,,
 
Google akan memberikan cara memverifikasi meta ke blog kita pilih secara manual copy paste kode tersebut dalam blog, letakkan dibawah <head>. Deskripsi verifikasi Google meta-tag biasanya memiliki format seperti berikut ini :

 
<meta content='f56TNMt8R79a76xUevyy1axgZJCLsWwyhGlo73QfEnE' name='googlesite-verification'/>

Fasilitas Google Webmaster ini langsung dapat diakses dengan mempergunakan alamat g-mail yang telah kita miliki.

Happy blogging, sukses selalu.
Share this Article on :

2 komentar:

Blog Belajar SEO mengatakan...

makasih bnyak sob ud share,nambah wawasan saya. :)

PegiPegi.com : Booking Hotel Murah & Mudah di Indonesia mengatakan...

aku terapkan ke blog ku gan

Posting Komentar

 

© Copyright satu untuk semua 2011 -2012 | Design by Satu Untuk Semua | Powered by Blogger.com.