ALGORITMA GOOGLE PINGUIN DAN KONSEKWENSINYA

SATU UNTUK SEMUA. Algoritma Google Pinguin dan Konsekwensinya ini akan sedikit membahas perihal algoritma Goggle yang baru setelah Google Panda. SATU UNTUK SEMUA akan membahasnya sepanjang yang kami ketahui dengan tanpa bermaksud untuk menggurui anda semua.

Sekitar akhir bulan April tepatnya tanggal 24, Google kembali merubah algoritmanya dengan apa yang lebih dikenal dengan sebutan Google Pinguin. Kemarahan Panda dalam menyapu bersih situs spam dan AGC belumlah tuntas, saat ini Goggle kembali melakukan gebrakan baru dengan jurus yang berbeda laksana Pinguin yang bergerak perlahan namun pasti, lincah bergerak di atas bongkahan-bongkahan es yang dingin.

Algoritma Google Pinguin ini lebih mengarah atau menitik beratkan pada keaslian konten dan backlink. Google Pinguin lebih sensitif terhadap web atau blog yang mempergunakan cara-cara black hat SEO sebagai senjata utamanya untuk melakukan proses optimasi blog. Jadi secara ringkas, algoritma ini lebih diarahkan kepada blog-blog copas (copy paste). Sebaliknya, Google Pinguin ini akan lebih mengutamakan pernggunaan link building satu arah atau satu jalur.

Dampak beroperasinya Goggle Pinguin ini adalah menurunnya visitor blog secara drastis dan tiba-tiba, yang mana hal ini pasti akan dialami oleh semua webmaster tanpa kecuali. Oleh karenanya, berikut ini ada beberapa tips-trik untuk menghindar dari sapuan Google Pinguin ini, yaitu  :

  • Lakukan update blog secara sistematis dan teratur sesuai dengan skema yang telah anda tetapkan pada bagian template blog.
  • Buatlah artikel anda berbeda dengan artikel-artikel yang lainnya walaupun sebenarnya memiliki alur pemikiran yang sama (seandainya terpaksa melakukan copas).
  • Jangan sekali-kali mempergunakan black hat seo, karena walau serapat apapun anda menyembunyikannya, pasti akan ketahuan.
  • Jangan melakukan tindakan yang menjurus kepada over optimasi blog dan pencarian backlink, karena hal ini pasti akan berdampak tendangan maut oleh Google Pinguin.
  • Selalu upayakan untuk mendapatkan backlink yang berkualitas dari blog-blog dofollow, karena hal ini akan mempengaruhi posisi SERP blog anda.
Sekali lagi, dengan tidak bermaksud untuk menggurui anda semua, kami akhiri artikel ini, semoga bermanfaat.
 
Share this Article on :

9 komentar:

Unknown mengatakan...

untuk blog AGC dan tukang copas, siap sipa di tendang oleh Google penguin ini...

dapsoft mengatakan...

Kunjungan balik sob, salam kenal

Adhy Suryadi mengatakan...

Artikel yang enak dibaca gan...mudah dimengerti...maksih atas sharingnya...

Ramzi mengatakan...

btw hampir setiap tutor yang aku buat di awal langkahnya selalu memakai kalimat yang sama begitu pula dengan gambar yang aku pakai, moga saja tidak membuat blogku terjerat google penguin
nice share sob :)

Abed Saragih mengatakan...

Makanya sob,saya membuat artikel dari inspirasi pribadi saya sendiri,,kalau copasan takut di tendang sama google :)

Rumah Al Banna mengatakan...

mo tanya mas, klo kita sering nyebar link blog kita lewat comment2 di blog kita2 bakalan ngaruh ke google pinguin jg gak ya?

Hiv mengatakan...

makasih gan ,,
bagus infonya,,,

informasi terbaru mengatakan...

makasih tipsnya , sangat membantu

Obat Herbal Miom mengatakan...

oke juga nih,. informasinya makasih gan,.

Posting Komentar

 

© Copyright satu untuk semua 2011 -2012 | Design by Satu Untuk Semua | Powered by Blogger.com.