SATU UNTUK SEMUA : PENTINGNYA BACKLINK YANG BERKUALITAS

SATU UNTUK SEMUA kali ini akan berbagi pengetahuan tentang pentingnya backlink yang berkualitas, blog SATU UNTUK SEMUA menampilkan artikel pentingnya backlink yang berkualitas ini semata-mata untuk membantu anda dalam hal mengangkat posisi website/blog anda di mata search engine, Google search engine salah satunya.

Jika Anda telah membaca apa-apa tentang atau belajar Search Engine Optimization, Anda telah menemukan istilah “backlink” setidaknya sekali. Bagi anda baru mengenal SEO, Anda mungkin bertanya-tanya apa backlink, dan mengapa mereka penting. Backlinks  telah menjadi begitu penting untuk lingkup Search Engine Optimization, bahwa mereka telah menjadi beberapa blok bangunan utama untuk SEO yang baik. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan kepada Anda apa backlink adalah, mengapa mereka penting, dan apa yang dapat lakukan untuk membantu mereka mendapatkan sambil menghindari mendapatkan masalah dengan Search Engine.

Apa yang dimaksud dengan “backlink”? Backlink adalah link yang diarahkan kepada website Anda. Juga tahu sebagai Inbound link (s IBL). Jumlah backlink merupakan indikasi popularitas atau pentingnya situs web itu. Backlinks adalah penting untuk SEO karena mesin pencari tertentu, terutama Google, akan memberikan kredit lebih banyak untuk website yang memiliki baik jumlah backlink berkualitas, dan mempertimbangkan situs-situs yang lebih relevan daripada yang lain di halaman mereka hasil untuk permintaan pencarian.

Ketika mesin pencari menghitung relevansi dari sebuah situs dengan kata kunci, mereka mempertimbangkan jumlah inbound link KUALITAS ke situs tersebut. Jadi kita tidak boleh puas dengan hanya mendapatkan inbound link, itu adalah kualitas inbound link yang penting.

Sebuah mesin pencari menganggap isi dari situs untuk menentukan KUALITAS dari link. Ketika inbound link ke situs Anda berasal dari situs lain, dan situs tersebut memiliki konten yang berhubungan dengan situs Anda, inbound link ini dianggap lebih relevan dengan situs Anda. Jika inbound link yang ditemukan di situs dengan konten yang tidak terkait, mereka dianggap kurang relevan. Relevansi nilai tertinggi antara inbound link, semakin besar kualitas mereka.

Misalnya, jika seorang webmaster memiliki situs Web tentang bagaimana cara menyelamatkan anak kucing yatim piatu, dan menerima backlink dari website lain tentang anak kucing, maka itu akan menjadi lebih relevan dalam penilaian mesin pencari daripada mengatakan sebuah link dari sebuah situs tentang balap mobil. Semakin relevan situs ini yang menghubungkan kembali ke website Anda, semakin baik kualitas dari backlink tersebut.

Search engine ingin website memiliki tingkat lapangan bermain, dan mencari link alami dibangun perlahan-lahan dari waktu ke waktu. Meskipun cukup mudah untuk memanipulasi link pada halaman web untuk mencoba untuk mencapai peringkat yang lebih tinggi, itu adalah jauh lebih sulit untuk mempengaruhi mesin pencari dengan backlink eksternal dari website lainnya. Ini juga merupakan alasan mengapa backlink faktor dalam begitu tinggi ke dalam algoritma mesin pencari. Akhir-akhir ini, bagaimanapun, kriteria mesin pencari untuk kualitas inbound link yang sudah lebih berat, berkat webmaster yang tidak bermoral mencoba untuk mencapai inbound link dengan teknik menipu atau licik, seperti dengan link tersembunyi, atau halaman yang dihasilkan secara otomatis yang tujuan utamanya adalah untuk memberikan masuk link ke situs web. Halaman ini disebut koleksi link, dan mereka tidak hanya diabaikan oleh mesin pencari, tetapi menghubungkan ke link farm bisa mendapatkan situs Anda dilarang sama sekali.

Alasan lain untuk mencapai kualitas link balik adalah untuk menarik pengunjung untuk datang ke website Anda. Anda tidak dapat membangun sebuah website, dan kemudian berharap bahwa orang akan menemukan website Anda tanpa menunjuk jalan. Anda mungkin harus mendapatkan kata luar sana tentang situs Anda. Satu webmaster cara mendapat kata keluar dulu melalui link balasan. Mari kita bicara tentang link balasan sejenak.

Ada banyak diskusi dalam beberapa bulan terakhir tentang link balasan. Di update Google terakhir, hubungan timbal balik adalah salah satu target dari filter mesin pencari terbaru. Banyak webmaster telah disepakati pertukaran link timbal balik, untuk meningkatkan peringkat situs mereka dengan banyaknya inbound link. Dalam pertukaran link, salah satu webmaster menempatkan link pada situs web yang menunjuk ke website lain webmaster, dan sebaliknya. Banyak dari link itu hanya tidak relevan, dan baru saja diskon. Jadi sementara inbound link tidak relevan diabaikan, link keluar masih sempat dihitung, menipiskan skor relevansi banyak situs. Hal ini menyebabkan banyak situs besar untuk menjatuhkan dari peta Google.

Kita harus berhati-hati dengan link timbal-balik kami. Ada paten Google dalam karya-karya yang akan berurusan tidak hanya dengan popularitas situs yang terhubung, tetapi juga bagaimana dapat dipercaya sebuah situs yang anda link dari website Anda sendiri. Ini berarti bahwa Anda bisa mendapat masalah dengan mesin pencari hanya untuk menghubungkan ke apel buruk. Kita bisa mulai mempersiapkan untuk perubahan masa depan dalam algoritma mesin pencari dengan menjadi choosier yang kita bertukar link sekarang. Dengan memilih hanya situs yang relevan untuk menghubungkan dengan, dan situs yang tidak memiliki ton link keluar pada halaman, atau situs yang tidak berlatih hitam topi teknik SEO, kita akan memiliki kesempatan yang lebih baik bahwa link timbal-balik kami tidak akan diabaikan.

Banyak webmaster memiliki lebih dari satu situs. Kadang-kadang website ini terkait, kadang-kadang mereka tidak. Anda harus juga berhati-hati tentang saling menghubungkan beberapa situs Web pada IP yang sama. Jika Anda memiliki tujuh situs terkait, kemudian link ke setiap situs web tersebut pada halaman bisa menyakiti Anda, karena dapat terlihat seperti sebuah mesin pencari yang Anda coba lakukan sesuatu yang mencurigakan. Banyak webmaster telah mencoba untuk memanipulasi backlink dengan cara ini, dan terlalu banyak link ke situs dengan alamat IP yang sama ini disebut sebagai bom backlink.

Satu hal yang pasti: situs interlinking tidak membantu Anda dari sudut pandang mesin pencari. Satu-satunya alasan Anda mungkin ingin mempersambungkan situs Anda di tempat pertama mungkin untuk menyediakan pengunjung dengan sumber daya tambahan untuk dikunjungi. Dalam hal ini, mungkin akan baik-baik saja untuk menyediakan pengunjung dengan link ke website Anda, tetapi mencoba untuk tetap banyak contoh yang menghubungkan ke alamat IP yang sama secara minimal. Satu atau dua link pada halaman di sana-sini mungkin tidak akan menyakiti Anda.

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat awal kampanye backlink bangunan Anda. Hal ini berguna untuk melacak link balik Anda, untuk mengetahui situs mana yang telah melink kembali ke Anda, dan bagaimana teks jangkar backlink tersebut menggabungkan kata kunci yang berhubungan dengan situs Anda. Sebuah alat untuk membantu Anda melacak link balik Anda adalah Domain Stats Alat. Alat ini menampilkan backlink dari domain di Google, Yahoo, dan MSN. Ini juga akan memberitahu Anda beberapa rincian lainnya tentang situs web Anda, seperti listing Anda di Open Directory, atau DMOZ, dari yang berkaitan Google backlink sangat penting; Alexa rank lalu lintas, dan berapa banyak halaman dari situs Anda yang telah diindeks, untuk nama hanya beberapa.

Alat lain untuk membantu Anda dengan kampanye membangun link adalah Backlink Builder Alat. Hal ini tidak cukup hanya memiliki sejumlah besar inbound link yang menunjuk ke situs Anda. Sebaliknya, Anda perlu memiliki sejumlah besar inbound link KUALITAS. Alat ini akan mencari website yang memiliki tema terkait ke situs web Anda yang mungkin untuk menambahkan link anda ke website mereka. Anda menetapkan kata kunci tertentu atau frase kata kunci, dan kemudian alat berupaya keluar situs terkait untuk Anda. Hal ini membantu untuk menyederhanakan backlink Anda upaya membangun dengan membantu Anda menciptakan kualitas, backlink relevan dengan situs Anda, dan membuat pekerjaan lebih mudah dalam proses.

Ada cara lain untuk mendapatkan kualitas link balik ke situs Anda, selain tema situs terkait: jangkar teks. Bila link menggabungkan kata kunci ke dalam teks hyperlink, kita sebut ini jangkar teks berkualitas. Jangkar teks Sebuah link mungkin menjadi salah satu di bawah perkiraan sumber daya webmaster memiliki. Alih-alih menggunakan kata-kata seperti “klik di sini” yang mungkin tidak akan berhubungan dengan cara apapun untuk website Anda, menggunakan kata-kata “Silakan kunjungi halaman tips kami untuk bagaimana perawat anak kucing yatim piatu” adalah cara yang jauh lebih baik untuk memanfaatkan hyperlink. Sebuah alat yang baik untuk membantu Anda menemukan link balik Anda dan teks apa yang digunakan untuk link ke situs Anda adalah Backlink Anchor Text Analisis Alat. Jika Anda menemukan bahwa situs Anda sedang link dari situs web lain, tapi teks jangkar yang tidak dimanfaatkan dengan benar, Anda harus meminta bahwa website mengubah teks jangkar untuk sesuatu yang memasukkan kata kunci yang relevan. Ini juga akan membantu meningkatkan kualitas Anda skor backlink.

Membangun backlink berkualitas sangat penting untuk Search Engine Optimization, dan karena pentingnya mereka, itu harus sangat tinggi pada daftar prioritas Anda dalam upaya SEO anda. Kami berharap Anda memiliki pemahaman yang lebih baik mengapa Anda perlu hubungan baik kualitas inbound ke situs Anda, dan memiliki pegangan di alat membantu untuk mendapatkan beberapa link tersebut.

Demikianlah uraian kami tentang pentingnya backlink yang berkualitas, semoga bermanfaat.

Sumber inspirasi : http://www.seoindonesiaku.com/pentingnya-backlink-berkualitas/

Share this Article on :

3 komentar:

Free Software mengatakan...

Thx "Satu untuk semua"
Backlink memang sangatlah penting untuk sebuah website ataupun blog. Selain itu juga BL sangat berperan penting dalam Page Rank.

Salam Blogger,
Irham M

aan make money mengatakan...

Menurut IBP (Internet business promotor) bila ingin memperoleh backlink sesuai dengan keyword misalnya "make money" maka cantunkam nama anda ditambahkan keyword tersebut, saya mohon izin mencoba disini, apakah akan diperoleh backlink/inbound link texts tersebut. di blog http://makemoney-gatotkaca.blogspot.com.
Apakah cara ini benar dan efektif? Saya belum tahu, kalau pendapat admin dan teman disini bagaimana?
Trimakasih.

Blog Tutorial Untuk Indonesia mengatakan...

Terima kasih saran dan tutorialnya. semoga bermanfaat buat kita semua

Posting Komentar

 

© Copyright satu untuk semua 2011 -2012 | Design by Satu Untuk Semua | Powered by Blogger.com.