SATU UNTUK SEMUA : PRINSIP BACKLINK BERKUALITAS DAN AMAN

SATU UNTUK SEMUA kali ini akan berbagi pengetahuan tentang Prinsip Backlink Berkualitas dan Aman yang sesuai dengan algoritma Google Pinguin 2012. Blog SATU UNTUK SEMUA menganggap Prinsip Backlink Berkualitas dan Aman ini wajib menjadi perhatian utama karena backlink yang berkualitas tersebut selalu menjadi incaran para webmaster, baik yang masih baru maupun yang sudah gaek.
Walaupun update algoritma Google memfokuskan diri untuk mengutamakan kualitas konten serta mengurangi efek backlink spam, bukan berarti backlink sudah mati dan tidak berarti terhadap ranking anda. Justru jika teknik backlink yang anda pergunakan salah, malah bisa menurunkan traffik blog anda dari hasil pencarian Google (SERP). Lalu bagaimana teknik backlink yang baik dan sesuai update algoritma Google Pinguin 2012 ?

Pada postingan kali ini akan dibahas beberapa prinsip dan jenis backlink yang bisa membantu traffik website/blog anda tetap aman dari penalti update algoritma Google tersebut.

Prinsip backlink terbaru yang aman dari update google penguin 2012

Sebetulnya prinsip backlinknya tetap sama saja dengan teknik backlink sebelumnya, beberapa pedoman yang dapat anda ikuti dalam membangun backlink terbaru adalah sebagai berikut  :
  1. Relevansi backlink dengan blog anda. Jika blog anda tentang memasak maka akan lebih bagus bila anda mendapatkan backlink dari blog dan website tentang memasak.
  2. Page rank : walaupun efeknya sedikit berkurang terhadap ranking blog anda, namun tetap saja backlink yang berasal dari website/blog yang page ranknya tinggi akan semakin memperkuat ranking blog anda di posisi atas.
  3. Kontekstual Backlink : kontekstual adalah backlink yang anda dapatkan di dalam sebuah artikel website/blog, bukan hanya backlink profile atau backlink komentar tetapi berada di dalam postingan, tentunya postingannya memiliki topik yang sesuai dengan topik website anda.
  4. Authority site : secara gampang Authority site adalah website yang sudah terkenal, berpengaruh dan punya ranking yang tinggi dan banyak di Google. Contoh authority site : amazon, youtube, yahoo, blogspot dll cirinya domainnya punya index yang banyak dan hampir semua punya ranking yang bagus di Google. Authority site yang bisa anda jadikan backlink dengan mudah adalah yahoo, youtube dan blogspot.
  5. Anchor text : Anchor text backlink jangan hanya fokus pada keyword utama.  Idealnya 50% – 70%, anchor text menggunakan keyword utama sedangkan sisanya anchor text menggunakan keyword alternatif yang relevan (LSI keyword).
  6. Home page backlink : Jangan semua backlink yang anda pasang mengarah ke homepage blog.  Pasanglah beberapa backlink yang mengarah ke halaman tertentu (artikel tertentu) di website/blog anda.
  7. Diversifikasi backlink : Jangan pasang hanya dengan satu jenis backlink aja. pasang backlink dengan berbagai jenis model backlink seperti backlink profile, backlink komentar, backlink artikel posting, sosial bookmark dan lain-lain

Jenis backlink yang masih aman dengan update google

Beberapa jenis backlink telah tidak efektif karena Google update menganggap tidak natural namun beberapa backlink masih efektif :
  1. Press realese, sejak jaman dulu hingga sekarang backlink di press release masih ampuh untuk mendongkrak ranking website.
  2. Social bookmark ; ini juga mantep untuk backlink dan bagus juga untuk memperkuat backlink anda caranya bookmark juga backlink-backlink yang anda pasang.  Lebih mantap jika setiap bookmark yang anda pasang menggunakan konten / deskripsi yang unik alias berbeda-beda gak ada yang sama.
  3. Kontekstual authority site backlink : pasang artikel di blogspot atau yahoo answer.
  4. EDU dan GOV backlink : namun usahakan jangan pasang edu dan gov komentar.
  5. Blast artikel secara bertahap atau piramid backlink,
Teknik pasang backlinknya jangan buru-buru, lakukan pemasangan backlink secara bertahap misalkan setiap seminggu sekali. Minggu pertama pasang press release, minggu ke-2 pasang backlink bookmarking, minggu ke-3 pasang kontekstual backlink dan seterusnya. Dan agar efeknya semakin terasa bookmark backlink anda ke socialbookmark, tidak harus semua cukup beberapa backlink yang penting kalau semua dibookmark tentu lebih bagus.

Semoga bermanfaat.

Sumber inspirasi : http://www.ayoblogging.com/2012/05/backlink-yang-mantap-untuk-mengatasi-update-google-penguin-2012.html

Share this Article on :

8 komentar:

belajarblogspot mengatakan...

bermanfaat nih mas info nya buat dapat backlink...trims info nya...

hulkshare mengatakan...

pangjang bgt mayan mkn waktu tuh tuk ngebl ;)

CARA GAMPANG mengatakan...

Informasi yang berharga dalam rangka mencari backlink

5 Cara Menjadi Orang Sukses mengatakan...

Thanks mas sudah share. Kebetulan saya memang sedang mencari-cari informasi mengenai SEO untuk memperdalam wawasan :)

agen xamthone mengatakan...

Nice Info. Mampir juga ke xamthone

syakir mengatakan...

thx buat tipsnya yaaah.. sukses selalu :)

obat kuat dan tahan lama mengatakan...

Jadi lebih paham tentang backlink yang berkualitas seperti apa. Thanks gan sangat bermanfaat.

Bejo mengatakan...

makasih gan sharingnya…

ane abis liat jasa backlink di ads-id yg kayaknya bagus n berkualitas..

http://www.ads-id.com/forums/showthread.php/146728-Backlink-POWERFUL-HIGH-PR-2-5-Semua-DOFOLLOW!!

apakah patut dicoba? minta pendapatnya gan..

Posting Komentar

 

© Copyright satu untuk semua 2011 -2012 | Design by Satu Untuk Semua | Powered by Blogger.com.